Monday, July 28, 2014

Sidi is a pet

Peliharaan biasanya hewan yang lucu dan menggemaskan. Yah sekarang gw punya hewan peliharaan baru! Namanya Sidi, dia seekor bebek. Yup, gw melihara bebek, sampe sekarang gw belom tau dia jantan atau betina.

Sidi dibeli waktu kemaren abis pemilu presiden, abis selesai nyoblos di deket TPS ada abang2 jualan unggas warna warni, mulai dari burung, ayam, dan bebek. Entah kenapa gw malah pengen bebek, kk gw jg manas2in buat beli bebek. Akhirnya bebeknya kebeli. Yang ngeselin waktu gw beli si abangnya mau bungkus bebeknya, dibungkusnya pake kertas yang biasa buat bungkus gorengan. Tanpa kandang. Sampe dirumah gw bingung mau taro dimana itu bebek, akhirnya dimasukin ke kerdus akua kosong. Karena ga tega gw sama cowonyya kk gw si sukrip (bukan nama sebenarnya) memutuskan untuk bikin kandangnya. Tapi kita ga punya bahan2nya, akhirnya kita ngambilin kayu dari tempat sisaan tetangga gw yg lagi renovasi rumah, beberapa kayu yg kit ambil ilegal krn masih kepake kayanya. Karena keterbatasan bahan akhirnya kandangnya jadinya menyedihkan seadanya, ini juga gara2 matrial tutup di hari pemilu.

Besokannya gw sm sukrip langsung berjibaku buat bikin kandang yang layak, paginya gw ke matrial buat beli bahan2nya, dan sialnya kandangnya berharga 8,125 kali lebih mahal daripada bebeknya! Hari itu lagi puasa jadi gw iklas. Udah kandangnya jadi udh layak huni sekarang, sidi pun senang dengan rumah barunya. Sekarang gw agak males melihara sidi soalnya bau. Iya setelah semua ini baru gw nyesel sidi bau.

Sebenernya gw dari kecil udah sering punya hewan peliharaan, biasanya sih jenis unggas2an kaya burung, tapi gw kayanya spesialis buat unggas yang gak bisa terbang kaya ayam sama bebek. Gw pernah melihara ayam yang dibeli juga dari abang2 ayam sepuhan, gw beli sepasang waktu sd, pas udah gede ga ngambek soalnya warnanya berubah. Ayam jantannya gw kasih nama dodo, yg cewenya gw lupa. Dodo dan pasangannya beranjak dewasa di kandang yang sama sampai suatu saat si cewe bertelor, Telornya ada 3. Kata nyokap gw telor kalo di kasih yang panas2 lebih cepet netasnya, karena gw pengen punya anak ayam waktu itu gw meng-iya kan waktu bokap gw bilang suruh telornya direbus. Satu telor di rebus bokap dan pas diangkat mateng. Gw nangis waktu itu krn udh di boongin, gw gamau makan telor rebusnya akhirnya telor rebusnya gw kubur.

Nasib 2 telor yang lain pun bagus, mereka netes. Tapi yang satu mati juga gara2 keinjek sama si dodo. Akhirnya bokap gw memutuskan buat nyekat kandang ayam buat misahin dodo sama anak2nya. Selesai benerin buat sekat kandangnya, bokap gw malah ga sengaja nginjek anak ayam yang satunya. Habis sudah anak ayam gw. Si dodo dan cewenya ini berkembang baik bgt, badannya gendut gt gede kayanya obesitas. Suatu haru ujan gede dan ada petir gede bgt, pas ujannya udh reda gw ke kandang ayam gw si dodo sm cewenya udh mati, kayanya mereka kena serangan jantung.

Jadi yang bisa di telaah hari ini adalah..


JerkRule#3 Semakin polos semakin bagus.

Have Fun~
remember, too good is not good enough.